Public Ekspose Udara Bersih 8 Perkotaan di Indonesia

Palembang - Menteri Lingkungan Hidup (Men-LH) membuka Publik Ekspose investarisasi Emisi dan Rencana Aksi Udara Bersih Kota Palembang. Kamis (11/6) di Palembang. Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan udara bersih kerjasama Pemkot Palembang bersama KLH RI

Kegiatan Public Expose berlangsung selama 1 hari yang dilaksanakan di Ruang Pameswara Lantai 2 Kantor Walikota Palembang di Jalan Merdeka NO 1 Palembang.

Men-LH diwakili Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LH Drs M R Karliansyah M S dan didampingi Plt Walikota Palembang H Harnojoyo, Ketua Capitalizing On The Project’s Achievements’ Mr Roland Hass dan Koordinator GIZ Casc indonesia Country Ms Dollaris R Suhadi, Kepala BLH dari 8 Pmerintahan Daearah di Indonesia, dan Walikota Tangerang.

Karliansyah dalam sambutannya menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia: “Tolong untuk menghadirkan Kebun Raya di setiap Kota yang ada”,ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Palembang Kedatangan 8 Walikota yang terdiri dari Walikota Tanggerang, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Banjarmasin, Batam, Malang dan Surabaya berkaiatan dengan acara tersebut.

KLH sengaja memilih kota Palembang untuk melaksanakan program Publik Ekspose Inventarisasi Emisi dan Rencana Aksi Udara Bersih, karena keberhasilannya yang meraih predikat pertama kota dengan udara terbersih di Indonesia.

“Dengan dilaksanakan di Palembang, Pemkot Palembang dapat memberikan masukan kepada kota-kota yang mengadiri kegiatan ini,” jelas Karliansyah.MS.

Dikataknnya, kegiatan itu merupakan kegiatan pembinaan kota-kota besar di Indonesia, dalam menjaga kualitas udara. Masing-masing kota yang hadir memaparkan apa yang menjadi kekurangan dan upaya apa yang akan dilakukan dalam menggalakkan kegiatan udara bersih di kotanya.

“Apa yang menjadi program gerakan udara bersih, akan dipaparkan pada kegiatan hari ini,” jelasnya.
itu, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, berterimakasih dengan pihak KLH yang sudah mensuport kegiatan ini.

Menurut Harno, penyelenggaraan kegiatan sangat sangat bagus untuk upaya menciptakan kualitas udara bersih di perkotaan, termasuk di kota-kota besar di Indonesia. Dimana, sebelumnya KLH sudah terlebih dahulu menginisiasi kegiatan inventarisasi emisi di Jakarta kemarin.

“Sebagai pilot project program clean air for smaller cities project-GIZ, Palembang berharap dapat memberikan yang terbaik dalam upaya bersama-sama dalam mengentaskan gerakan udara bersih di Indonesia,” sampainya dalam kegiatan.
Selain melaksanakan kegiatan itu Kaliansyah berkesempatan memberikan plakat penghargaan kepada Plt Walikota Palembang Harnojoyo.

Sumber : Majalah Dahsyat

 
 

Jadwal Sholat

Untuk Palembang & Sekitarnya
 
Imsak04:33 WIB
Subuh04:43 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:05 WIB
Ashar15:29 WIB
Maghrib18:04 WIB
Isya19:18 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)

Berita Kategori Lainnya

Belum ada berita lainnya untuk kategori lainnya.

Indeks Berita