Kado Kemerdekaan RI, Jepang Hadiahi Palembang Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Palembang - Palembang segera memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) dalam waktu dekat sebagai hasil dari komitmennya atas kebersihan lingkungan. PLTSa ini merupakan hasil bantuan dana dari Japan Environmetal Sanitation Center (JESC).

Bantuan yang diberikan pada awal Agustus 2016 ini bagai kado Kemerdekaan RI yang indah bagi Pemkot Palembang.

Kabar positif ini diterima Pemkot Palembang ketika rombongan Walikota Palembang melakukan lawatan untuk menghadiri undangan  Workshop Pre FS Debrifing JSEC di Tokyo Jepang. Lawatan ini diikuti oleh sejumlah pejabat seperti, Plt Sekda Kota Palembang Kurniawan, Kepala PU Cipta Karya Palembang Syaiful, Kepala Bappeda Kota Palembang Syafri Nungcik, Kepala Dinas PU BM-PSDA Palembang Dharma Budhy, Asisten II Setda Kota Palembang Hardayani, Kepala BPM-PTSP Ratu Dewa, Kepala BLH M Tabrani, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Palembang Akhmad Mustain.

Pada dasarnya, proyek PLTSa ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun, karena konsistensi jajaran Pemkot dalam membersihkan lingkungan hingga rutin melaksanakan gotong-royong membuat tim JESC tidak segan-segan menggelontorkan dananya triliunan rupiah dari Corporate Sosial Responsibility (CSR). “Total sumbangan dana yang diberikan sebesar Rp 1,7 triliun,” kata Walikota Palembang H Harnojoyo S Sos, Senin (8/8).

Dikatakannya, proyek ini masih akan dikaji lagi sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai proyek yang mengeluarkan dana yang besar ini menjadi sia-sia karena peralatannya tidak tepat guna. Artinya, peralatan yang disediakan seperti mesin pengolah sampah harus sesuai dengan kultur sampah yang ada di Kota Palembang.

“Proyek ini masih dalam tahap feasibility study (Studi Kelayakan, red) karena ini membutuhkan biaya yang besar, jangan sampai ada dana yang terbuang,” ujar Walikota.

Sumber : Majalah Dahsyat

 
 

Jadwal Sholat

Untuk Palembang & Sekitarnya
 
Imsak04:40 WIB
Subuh04:50 WIB
Syuruq06:04 WIB
Dzuhur12:10 WIB
Ashar15:16 WIB
Maghrib18:13 WIB
Isya19:21 WIB
2°59'LS, 104°47'BT
Ketinggian : 10 m
Arah kiblat : 65°27' (U-B)

Berita Kategori Lainnya

Belum ada berita lainnya untuk kategori lainnya.

Indeks Berita